MANUSIA BENALU (Mereka yang datang ketika butuh, Dan pergi ketika susah)

Pernahkah kamu mengalami,,,? memiliki seorang teman yang datang padamu hanya nanti ketika kamu senang atau ketika dia ada masalah, dan ketika susah mereka hilang seperti ditelan bumi, disms nggak dibalas, ditelpon nggak diangkat 😀

Trus bagaimana perasaan kamu,,,? Marah, jengkel, sedih, berkecil hati atau ngomong kalo mereka itu adalah benalu dihidup kamu sebagai wujud rasa kecewa kamu terhadap mereka,, hehehehe,, 😆

Santai saja,,, menurut saya itu manusiawi kawan, tau nggak,,, makin sering kamu mempermasalahkannya, makin banyak orang-orang yang akan kau musuhi atau setidaknya akan kau anggap sebagai benalu, semua yang ada disekelilingmu, yaitu mereka yang berwujud teman, sahabat, fren, genk, atau apalah sebutannya, ada didekatmu karena ada sesuatu yang mereka inginkan dari dirimu..! Sudah pernah dengar kan,, bahwa manusia adalah ciptaan yang ditakdirkan untuk saling membutuhkan satu sama lainnya. Ingat tuh,, saling membutuhkan,, yaaah,, bisa diartikan kata “Butuh” itu mewakili kata menginginkan sesuatu atau mengharapkan sesuatu, mengharapkan kelebihanmu untuk menutupi kekurangan mereka.

Salah atau benar sih,,? Mari kita cek sama-sama,,,! Anggap aja lagi disekolahan,,, jadi ada yang bodoh dan yang pintar,,! Yang bodoh bergaul sama teman yang pintar, dengan harapan bisa dibantu ketika kesulitan mengerjakan tugas disekolah atau kuliah. Nah, kalo dia tiba-tiba kemudian menjauhi kamu, itu bisa saja diakibatkan dia telah merasa sudah sama pintar dengan kamu dan sudah nggak butuh apa-apa lagi sama kamu.

Begitu pula untuk yang jelek bergaul sama yang cantik, dengan harapan bisa dibantu ketika kesulitan mencari cara tentang bagaimana memikat pria atau dibantu bagaimana cara berdandan supaya terlihat menarik, ada juga yang tren sekarang ini, istilah yang KUPER berteman sama yang GAUL, hehehehe,, maaf kalo kedengaran kasar, tapi seperti itulah kenyataannya,,!

Nah, kita semua memiliki kekurangan, nggak ada satu pun yg sempurna, yang cantik itu belum tentu pintar, makanya yang cantik coba bergaul sama yang jelek tapi pintar, dan yang jelek ngerespon pertemanannya dengan maksud agar bisa mempelajari bagaimana cara untuk tampil lebih menarik. Mereka saling membutuhkan, atau lebih jelasnya saling menginginkan sesuatu.

Sekali lagi maaf kalo ada yang beranggapan terlalu kasar dalam memberikan contoh, tapi seperti itulah, kadang kita harus membuka sesuatu yang sebenarnya tabu demi meluruskan sesuatu yang menjadi permasalahan.

Ada pula kasus beda tapi pada dasarnya sama & agak nyeleneh siihh, hehehee,, yang tukang gosip bergaul sama tukang gosip, yaaah,, niatannya sama juga, karena butuh sesuatu,, yakni teman sebakat, untuk melampiaskan hobby gosip,,,! Nah, trus tiba-tiba temannya nggak ada kabar,, penyebabnya bisa jadi, karena diam-diam teman kamu mendengar gosip bahwa kamu sudah menggosipkan dirinya,,, (Ini namanya tukang gosip digosipkan) Ahaahahaha,, 😆

Nah,, pada dasarnya, hal diatas hanyalah contoh, yang mungkin saja sedang kita alami atau pun akan kita alami,,, apakah ada teman yang dekat tanpa mengharapkan sesuatu dari dirimu,,? Kalo saya sih jawabannya tidak ada,,!!! Yang baik pun, dekat dengan kita karena mengharap kebaikanmu,,! Yang tulus juga, dekat dengan kita karena mengharapkan ketulusan dari dirimu,,!

Apa yang tidak ada pada mereka & menjadi kelebihanmu,,? Maka saat itu mereka mendekatimu,,!
Apa yang ada padamu sama dengan mereka,,,? Maka saat itu mereka mendekatimu,,,!

Ketika kau tak memenuhi harapannya dalam artian kamu tidak berbuat baik padanya, saat itu dia akan menjauh,,!

So,,, santai saja,, semua datang karena sebab, dan pergi juga karena sebab,,! Tapi permasalahannya kita terlalu sibuk saling menyalahkan & terlalu merasa diri selalu benar, tanpa berpikir atau pun peduli bahwa diri kita pun bisa saja berbuat salah pada mereka,,,!!

TUHAN selalu menanamkan penyesalan pada tiap jiwa-jiwa yang bersalah, karena TUHAN adalah Sang Maha Kasih,,,! Maka biarlah dan berhenti mengeluh terhadap mereka yang selama ini hanya melupakan & mengabaikanmu,,, pada waktunya mereka akan kembali padamu, dan bermohon maaf atas kesalahan mereka,,! Itu pasti kawan,,,! Karena maaf dari seorang yang terjahati adalah syarat seorang manusia untuk mudah memperoleh bahagia, & menuju surga seketika meninggalnya nanti.

Terima kasih sudah membaca, salam persahabatan untuk kalian, kurang & lebihnya saya mohon masukannya,, 🙂

5 Tanggapan to “MANUSIA BENALU (Mereka yang datang ketika butuh, Dan pergi ketika susah)”

  1. sip masbro ni bermanfaat bgt saya tunggu posting selanjutnya

  2. sukaaaaaaa bgt ama blog ini 😀 makasi ya buat yg buat, bagus bgt

  3. kta”nya pas bnget ama yg gua rasain saat ini bro

  4. cocok banget tuh buat temen temen gua yang para bajingan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: