Manusia Itu Pendosa,,,!!! Dan tidak ada yang lolos dari berbuat dosa,,,!!! Kecuali kau adalah Nabi atau pun rasul,,,!!

Beberapa hal yg sering kita temukan dikehidupan sehari-hari,,,!!!

Seorang Ustadz tiba-tiba menghamili perempuan yg bukan muhrimnya,,, seorang perempuan berjilbab hamil diluar nikah,,, seorang pemimpin tdk bisa menjaga amanat & menindas bawahannya,,, seorang satpam mencuri dirumah majikannya,,, seorang polisi menembak mati warga sipil yg tak bersalah,,, seorang ibu membunuh anaknya sendiri,, seorang kakak menghamili adik kandungnya sendiri,,, seorang anak membunuh orang tuanya sendiri,,, seorang istri berhubungan seks dgn lelaki lain,,, seorang suami menghamili perempuan yg bukan muhrimnya,,, seorang dokter membunuh pasiennya,,, seorang guru mengaji menyodomi muridnya,,, seorang jaksa atau hakim yg menerima uang suap dan menjatuhkan vonis yg tdk sepantasnya,,, Dan lain sebagainya,,,! Itulah beberapa kejadian biadab yg pernah kita lihat, dengar atau baca,,, hal yg pertama kita fikirkan adalah,,, betapa mengerikannya kehidupan ini,,,!!

Pernahkan terfikir untuk bertanya mengapa bisa seperti itu,,,?? Menurut saya itu semua krn kita adalah manusia biasa,,,!! Sejujur apapun pasti suatu saat akan berbuat salah,,, Sesetia apapun pasti suatu saat akan khianat (lahir ataupun batin),,, sekuat apapun pasti suatu saat akan lemah,,, sebenar apapun suatu saat akan salah,,,!!! Tidak pernahkan kita berdosa,,?? Jawabanya YA PASTI,,,!!! kita hanya manusia biasa,,!! Membantahnya sama halnya menyangkal kodrat manusiawi,,, tapi lihatlah manusia yg terlalu sibuk membahas dosa orang lain dan menyembunyikan dosanya kepada orang lain,,,!! Jiaah,, betapa munafiknya manusia seperti itu,,,!! Menjijikkan,,,!! Didunia ini tidak ada yang baku,,,!! Tidak ada orang yang mau berdosa seumur hidupnya,,, seperti halnya tidak ada manusia yang tangguh melawan dosa seumur hidupnya,,, setidaknya dosa itu diperbuatnya sengaja atau tidak disengaja,,, Seorang Nabi seperti Nabi NUH tidak bisa menyelamatkan istri & anaknya dari banjir bandang,,, apakah beliau tidak becus mendidik istri & anak,,,?? Kembali lagi saya katakan tidak ada hal yang baku didunia ini,,, Seorang ustadz bukan berarti dia tidak akan pernah berdosa,,,!! Pasti pernah,,,!!! trus ketika mereka berbuat dosa,, apakah kita masih mendengar ceramah mereka,,,?? kalo ada yg bilang tidak,,, maka mulai saat ini saya tidak akan mendengar ceramah dari ustadz,,, karena bagi saya tidak ada manusia yg tidak berdosa,,,!!

Nahh,, Begitu pula selanjutnya peran hidup manusia yang lain,,, baik sebagai pemimpin, orang tua, kakak, istri, suami,, ataupun yang lainnya,,, Sadarilah,,, kita ini adalah pendosa yang slalu mengemis kebaikan dari TUHAN,,,!! Jadi apa menariknya membahas dosa orang lain,,,!!

Satu hal lagi,,, mau berbagi cerita nih,,, saya pernah bercanda gurau dengan teman saya,,, Saya berkata = “Kalo saya jadi bupati saya akan legalkan prostitusi, obat terlarang, minuman keras di indonesia,, trus nanti saya akan tarik pajak setinggi tingginya supaya bisa menambah pendapatan daerah,,” (canda doang loh,, 🙂 )Trus teman saya jawab,,, “wahh,, kalo begitu kita akan mensubsidi uang haram untuk daerah kita,, itu tidak boleh,,” Saya diam,, trus berpikir,, “Apakah gaji yang kita makan ini halal,,?? Bukannya sebagian gaji kita bersumber dari hasil pajak & retribusi, atau pun apalah namanya dari tempat prostitusi berkedok hotel, pajak diskotik yg menjual minuman keras, dan lainnya di Ibukota negara sana,,!!!

Bukankah haram untuk memakan sesuatu dari sumber yang haram,,!! Waduuh,, paraaahh,,,!!! Nda terima gaji dong,,,” Saya hanya bisa tertawa memikirkannya,,, Jadi petani saja bagusnya yah,,, Hehehehe,,, 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: